Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Livestreaming Profesi Santai Ini Bergaji Tinggi

 

livestreaming profesi bergaji tinggi

Geffenia, Susahnya mencari pekerjaan di masa pademik ini membuat hampir semua orang pusing tujuh keliling, berbagai upaya dari koneksi teman, koran hingga bergabung dengan grup grup lowongan kerja di sosial media terkadang tidak mendapatkan hasil yang memuaskan.

Namun dimasa sulit ini beberapa dari kita merasa dilema dengan keadaan yang kita hadapi apakah bekerja justru mendapatkan hasil gaji yang sesuai? atau dengan cara mengembangkan kreatifitas kita yang bisa saja bakat yang terpendam selama ini tidak kita sadari justru itu akan menjadikan peluang mendapatkan penghasilan bagi kita.

Disini saya akan memberikan satu contoh dari segi bakat yang didasari dengan ketekunan kreatifitas justru menjadi profesi yang tidak bisa anggap remeh salah satunya adalah profesi kreator livestreaming sosial media sekaligus menjadi peluang usaha rumahan.

Pembahasan singkat sejarah tentang livestreaming.

Awal mula livestreaming pertama kali dilakukan pada tahun 1994 silam oleh seorang aktivis yang bernama Steve Mann yang saat itu sedang melakukan rekaman lifecasting dengan berbekal kamera yang menempel ditubuhnya selama 7 hari nonstop.

Akhir dari proses perekaman tersebut, Steve, akhirnya mengumpulkan dan menyusun rekaman aktifitasnya selama 7 hari itu kemudian menyiarkan di situs miliknya dan ternyata hasil rekaman disitusnya itu berhasil mengambil perhatian banyak pengunjung sehingga situs miliknya dikunjungi ribuan orang yang membuat dia terkenal.

Pada tahun 2003 gagasan ide itu akhirnya ditiru O'reilly Media, sebuah perusahaan media di Amerika Serikat dengan konsep layanan internet salah satunya televisi internet lalu di ikutin oleh Netflix dengan konsep video on demand total 4,2 juta pelanggan ditahun 2005.


Jadi, apa mungkin livestreaming itu bisa mendapatkan uang ?

Live streaming atau bisa kita sebut tayangan langsung untuk penghasilannya jangan dianggap remeh, salah satu streamer asal Indonesia Ane Firmal yang sering menunjukan aksi bakatnya dalam bermain game PUBG di facebook gaming bergaji hingga 100juta perbulannya dari pihak sponsor belum lagi kisah para streamer lainnya hanya dari live streaming.

Meskipun ada dari beberapa streamer mengakui terkadang pendapatan mereka berbeda tapi dari sisi peluang ini merupakan satu kesempatan untuk mengembangkan bakat kita yang sekedar hobi menjadi penghasilan.

Sebenarnya live streaming bukan diutamakan piawai jago dalam bermain game, sebenarnya ada banyak hint/petunjuk disekitar yang bisa dibuat menjadi konten unik tergantung dari ide kreatifitas hingga bisa membuat rasa penasaran orang dan akhirnya menonton video kamu.

Pasti butuh modal besarkan untuk live streaming ?

Modal utamanya adalah ide kreatif yang sudah saya bahas diatas, perangkat yang akan sobat gunakan yaitu gadget/handphone yang bisa digunakan sebagi perangkat awal sobat untuk memulai konten live streaming dan yang terakhir tentu saja jaringan internet yang stabil agar sesi live streaming kamu tidak putus putus.

Konten apa yang menarik perhatian penonton ?

Biasanya penonton lebih menyukai konten yang unik, ajak keluarga atau teman sobat yang sama sama mempunyai pemikiran sejalan, rundingkan ide apa yang cocok untuk membuat satu konten yang unik tapi kesan positif serta menimbulkan rasa penasaran.

Misalnya sobat hobi menyusun puzzle, di konten itu sobat bisa menjelaskan susunan puzzle itu dari awal hingga akhir menjadi gambar sempurna. 

Pancing interaksi penonton dengan beberapa potongan puzzle yang rumit atau carilah sebuah puzzle dengan ukurang yang sangat besar.

Kelebihan live streaming disini sobat bisa langsung berinteraksi dengan penonton dan juga mempunyai kesempatan menggaet jumlah penonton semakin banyak, jangan cuma main game atau susun puzzle saja, sekali kali sobat juga harus friendly menyapa ataupun membalas komentar penonton yang mencoba untuk berinteraksi agar kesan penonton menganggap sobat itu ramah.

Fokus dengan ketekunan

Fokus dan tekun maka semakin berjalannya waktu dan bertambahnya follower, tidak menutup kemungkinan kelak sobat akan di hubungi oleh para sponsor karena konten yang unik, nah bisa dibilang disini sobat mulai berhasil bukan ? 

Meskipun nanti bayaran awalnya masih kecil namun dari sana juga sobat bisa mulai terus belajar agar ide kreatifitas lebih ditingkatkan untuk mendapatkan bayaran yang lebih besar juga.

Sampai disini ulasan artikel saya tentang bagaimana mendapatkan penghasilan dari profesi streamer. Siapa tahu kelak sobat akan menjadi streamer terkenal sekelas Kimi Hime. Jika ada saran atau ide silahkan tulis di kolom komentar yah.